Kamis, 16 Mei 2013

Jejaring Sosial Khusus Anak Sekolah




Kebanyakan anak sekolah bebas mengakses Facebook, padahal kadang ada yang belum cukup umur. Nah, Sekolah Digital hadir sebagai jejaring sosial akademis dan kalau boleh dibilang Facebook-nya anak sekolah. Ga sekadar jejaring sosial saja, SekolahDigital.co.id juga punya game edukasi serta menjadi penghubung bagi sekolah, anak, dan orang tua untuk lebih cepat mendapatkan informasi tentang dunia sekolah.

Tampilannya memang mirip Facebook. Pengunjung bisa langsung mendaftar hanya dalam beberapa klik aja. Sekolah Digital juga ramah jenjang pendidikan. Kalau Facebook hanya mengizinkan penggunanya berusia 13 tahun ke atas, Sekolah Digital membebaskan anggotanya untuk mendaftar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA atau SMK.

Namun jika dilihat dari fitur atau layanan, situs ini memang bukan sekadar jejaring sosial saja. Sekolah Digital juga memiliki konten yang bermanfaat, dengan lebih didominasi unsur edukasi. Di halaman depannya aja, tampil beberapa informasi edukasi terkini yang tak sekadar berupa teks, namun juga video. Bisa dibilang situs ini cukup revolusioner.



Bambang Mulyono dari Sekolah Digital berujar jika situsnya berusaha menjembatani internet sehat bagi para siswa. Orang tua dan guru tetap mempunyai kontrol penuh terhadap siswa karena untuk menjadi member di Sekolah Digital harus didaftarkan melalui sekolah. Bisa dikatakan Sekolah Digital memiliki kontrol yang amat ketat.
Selain SekolahDigital.co.id ada juga www.akucintasekolah.com. Keduanya punya misi yang sama, menjadi jembatan untuk pelajar Indonesia dan membangun internet sehat untuk anak. Semoga kelak situs-situs ini bisa lebih populer dari Facebook ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...