Sabtu, 23 Maret 2013

Hounter, Robot Pintar Mudahkan Pembeli di Toko



Saat ini perkembangan robot sudah semakin berkembanga pesat. Bukan tidak mungkin kalau dalam waktu dekat ini, robot dapat mengambil alih dunia. Salah satu contohnya robot di sebuah toko celana jeans di Wallingford, Seattle.

Dilansir Newlaunches, Kamis (21/3/2013), robot toko yang bernama Hounter ini dapat membantu pembeli untuk menemukan celana jeans yang cocok.

Pembeli hanya perlu men-download aplikasi toko, kemudian memindai banderol pada tag jeans yang mereka ingin coba dan klik menu “pilih” pada aplikasi untuk memilih ukuran mereka.

Selanjutnya, aplikasi ini akan mengirimkan pesan ke gudang, di mana sebuah sistem robot mencari barang-barang yang diminta. Kemudian, sistem robot ini akan memberikan kepada pengunjung di salah satu ruang ganti. 

Lalu, untuk melakukan pembelian, pembeli cukup gesek kartu kredit mereka melalui mesin kasir. Setelah itu, pembeli bisa mengambil barang yang dibelinya dan meninggalkan toko.

Hointer, merupakan inovasi baru yang dibangun oleh mantan eksekutif Amazon.com, Nadia Shouraboura. Inovasi ini menggabungkan teknologi robot dan aplikasi smartphone untuk menjual lebih dari 150 jeans pria.

“Seluruh ide di balik Hointer ini adalah untuk menggabungkan kemampuan mencoba model celana yang diinginkan secara cepat dan efisien,” jelas Shouraboura.

Ia juga menambahkan, saat ini Hounter memang baru disediakan untuk membantu pengunjung pria dalam pemilihan jeans saja. Karena tidak semua pria memiliki kemampuan berbelanja seperti wanita dalam berbelanja.

Salah seorang Presiden Eksekutif E-commerce Marketing Software Firm Mercent, menyatakan adanya kehadiran Hointer memberikan kesempatan dan peluang baru untuk meningkatkan penjualan toko.a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...