Minggu, 10 Maret 2013

Tarian Harlem Shake, Picu Penyelidikan Aparat


Lima orang remaja Australia yang melakukan joget aneh Harlem Shake, mendesak agar peniru untuk bergoyang dengan hati-hati. Ini diakibatkan adanya penyelidikan yang dilakukan oleh aparat.

Remaja-remaja itu sebelumnya mereka merekam tingkah aneh mereka di dalam kamar dan menguploadnya di YouTube. Tidak disangka, tingkahnya itu ditiru oleh beberapa orang di Australia.

Alhasil beberapa orang pekerja tambang yang mengikuti tarian aneh kelima remaja itu, akhirnya dipecat oleh pihak perusahaan. Selain itu, joget aneh tersebut juga memicu penyelidikan faktor keselamatan penerbangan di Amerika Serikat (AS).

"Ini aneh. Kami tidak percaya ini menjadi salah kami karena memulainya pertama kali. Ini perasaan yang aneh," ujar Jimmy Dale, seperti dikutip Sky News, Minggu (10/3/2013).

"Sedikit kesenangan tetapi justru menjadi masalah serius karena menyebabkan orang kehilangan pekerjaan bahkan ditangkap," tambahnya.

Beberapa waktu lalu 15 pekerja tambang di Australia kehilangan pekerjaannya karena merekam Harlem Shakes versi bawah tanah. Selain itu, Harlem Shakes serupa juga menyebabkan pihak otoritas penerbangan Amerika Serikat (FAA) melakukan penyelidikan karena ada beberapa orang yang merekam Harlem Shakes di atas pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...