Senin, 08 April 2013

Beginilah Cara Sikat Gigi di Luar Angkasa



Astronot Chris Hadfield membuat video di International Space Station (ISS) yang menunjukkan bagaimana cara melakukan aktivitas sikat gigi di luar angkasa. Dalam video berdurasi 3 menit 12 detik, Chris menjelaskan langkah-langkah membersihkan gigi menggunakan bulu sikat, gumpalan air serta pasta gigi.

Dilansir Softpedia, Rabu (3/4/2013), sebelumnya Chris telah menunjukkan bagaimana cara memasak dan memotong kuku di luar angkasa. Kali ini, dalam video yang diunggah ke YouTube, Chris memperlihatkan cara menyikat gigi dalam ruangan tanpa gravitasi.

Pertama-tama, air dikeluarkan melalui sebuah kemasan plastik dan ditempelkan pada sikat gigi. Kemudian air pada sikat gigi itu dimasukan ke dalam mulut.

Setelah itu, Chris mengambil pasta gigi dan mengeluarkan cairan pasta gigi secukupnya, kemudian ditempelkan pada bulu sikat. Lalu, astronot asal Kanada ini mulai menggerakan sikat gigi seperti penggunaan pada umumnya.

Usai menyikat gigi, Chris kemudian menelan pasta gigi tersebut tanpa membuang busa pasta gigi seperti pasta gigi pada umumnya di Bumi. Uniknya, berdasarkan video yang dibuat Chris, tampaknya pasta gigi tersebut memang didesain khusus untuk dapat ditelan.

Chris Hadfield merupakan komandan Ekspedisi 35. Ekspedisi ini merupakan misi berdurasi panjang yang dimulai pada 13 Maret 2013, di mana Chris yang merupakan astronot asal Kanada pertama yang menjadi komandan stasiun.

Anda yang ingin menyaksikan video astronot sikat gigi di luar angkasa, bisa mengklik link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...