Senin, 08 April 2013

Video Lumba-Lumba Tunjukkan Perilaku Sosial



Tidak hanya manusia saja yang bisa berempati terhadap sesamanya. Belum lama ini sebuah video memperlihatkan lumba-lumba memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi layaknya manusia.

Dalam perjalanan di lepas pantai selatan California, sekelompok pengamat paus menyaksikan pemandangan langka sekaligus memilukan. Bagaimana tidak, ketua tim, Dave Anderson melihat seekor lumba-lumba dewasa membawa tubuh seekor anak lembu yang mati di sirip punggungnya.

“Saya meyakini anak lembu ini sudah mati dari beberapa hari yang lalu, bahkan seminggu yang lalu. Hal ini terlihat dari dagingnya yang sudah membusuk. Selama hampir 20 tahun mengamati paus air, saya belum pernah melihat perilaku seperti itu pada lumba-lumba yang berduka seperti itu,” ucap Dave. Demikian dikutip TreeHugger, Senin (8/4/2013).

Ia juga mengemukakan, video ini mengirimkan pesan yang kuat bahwa lumba-lumba pun bisa peduli dan memiliki hati yang sangat lembut. Tidak biasanya lumba-lumba berenang dengan sirip punggungnya yang mencuat di atas permukaan air terus menerus seperti yang dilakukan hewan mamalia yang mereka lihat ini.

Berkat video yang diunggah di YouTube ini, penonton dapat mengetahui sisi kehidupan lumba-lumba yang belum pernah terungkap sebelumnya dan menggambarkan bagaimana perilakunya.

Ingin mengetahui seperti apa aksi sosial lumba-lumba ini, klik link berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...