Sabtu, 06 April 2013

Kamera Antik Super Mini Berlensa Fish-Eye



Seorang mahasiswa berhasil membuat kamera digital pertamanya dengan lensa fish-eyedan sudah menerima pesanan hampir 300 dari seluruh dunia ini.

Adalah, Greg Dash, 25 tahun, menciptakan kamera unik ini menggunakan perangkat dari kamera tua dan langsung mencuri hati para penggemar fotografi lainnya.

Dilansir BBC, Kamis (4/4/2013), bagaimana mereka tidak tersihir dengan kamera terkecil kreasi Dash ini. Selain memiliki 12 megapixel, kamera bermata ikan ini juga memiliki panjang hanya 1,5 inci atau sekira empat cemtimeter dan tinggi 0,8 inci (sekira dua centimeter) saja.

Dash yang meraih gelar Master di Cardiff ini menceritakan alasan ia membuat inovasi kamera ini. Dikarenakan tidak mampu membeli lensa fish-eye yang cukup mahal untuk kameranya, sehingga ia bertekad untuk membuatnya sendiri.

“Saya selalu menyukai dunia fotografi sejak usia muda, tetapi dari dulu hanya menggunakan kamera film saja. Teman saya membeli kamera SLR (Single Lens Reflex) beberapa tahun lalu dan saya ingin memiliki lensa fish-eye sejak saat itu. Namun, karena biayanya sangat mahal, saya buat sendiri menggunakan bagian-bagian dari kamera tua,” ujar Dash.

Hasilnya cukup memuaskan meskipun tidak seperti pada kamera digital umumnya yang memilikiviewfinder atau layar untuk melihat hasil fotonya. Kamera ini dijual seharga 65 Poundsterling atau sekira Rp958 ribuan.

Sebagai tambahan informasi, saat ini ia melanjutkan studi doktoralnya di bidang renewable energy and eco-tourism di Aberystwyth University, Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...