Senin, 01 April 2013

Peringati April Mop, YouTube Akan Tutup Layanan Situs




Situs berbagi video, YouTube beberapa hari lalu mengungkap akan menutup situs yang selama ini menjadi banyak sumber video dari seluruh dunia. Setelah 8 tahun menerima video dari para pengguna seluruh dunia, YouTube mengungkapkan berita sedih ini beberapa hari sebelum April.

Dikutip dari Mashable, Senin (1/4/2013), tentu saja pernyataan ini bukanlah sesuatu yang harus dianggap serius, YouTube sendiri mengumumkan berita tersebut sebagai salah satu cara mengelabui penggunanya saat April Mop. Bahkan YouTube juga mengajak beberapa artis untuk membantu membuat video candaan mengenai rencana penutupan situs YouTube.

Selain itu, dalam upaya membuat lelucon dapat dipercaya oleh para pengguna, situs berbagi video ini juga menambahkan live-streaming dari dua presenter palsu, yang akan mengumumkan nominasi pada kategori "Best Video". Menggunakan konsep yang sama dengan gelaran Emmy atau Oscar, YouTube berharap dapat sedikit mengelabui para pengguna.

"Kami sangat dekat dengan akhir. Malam ini, mulai tengah malam YouTube.com tidak akan lagi menerima kiriman video dari siapapun dan dimanapun. Setelah 8 tahun yang hebat, akhirnya kami harus memilih seluruh video yang diunggah dan menentukan yang terbaik," ungkap Communications Director di YouTube, Tom Liston.

Bukan rahasia lagi, kegiatan April Mop merupakan sebuah budaya dan tradisi dari dua perusahaan besar, Google dan YouTube. Sebagai contoh, pada 2011 situs berbagi video ini mengungkap sebuah video yang dikabarkan berumur 100 tahun yang bisa dipesan oleh pengguna, meski ternyata semua itu hanya lelucon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...